Spread the love

Plafon PVC Plafonesia mulai digemari sebagai langit-langit rumah modern saat ini. Disamping bahan ini awet, kuat dan tahan lama, produk ini juga tidak mudah terurai oleh rayap. Pemasangan Plafon PVC Plafonesia lebih praktis dan cepat dibandingkan plafon sejenis gypsum, triplek ataupun multiplek.

Terlebih lagi motif yang tersedia cukup menarik dan lebih flexible untuk di kombinasi.

Biaya rangka juga lebih irit, karena bahan rangka yang dipergunakan tidak perlu serapat yang dipergunakan oleh bahan lainnya. Berat per lonjor ukuran 4m x 20cm x 8mm hanya seberat 2kg, sehingga dengan ukuran rangka 60cm x 80cm atau 80cm x 80cm, sudah cukup memadai untuk dipergunakan. Berbeda dengan bahan gypsum yang memiliki berat sekitar 12kg atau bahan kalsi dengan ketebalan sekitar 3.5mm yang memiliki berat sekitar 15kg, maka rangka yang dipergunakan sekitar 60cm x 60cm. Ketebalan hollow pun tidak perlu yang tebal, Anda cukup merogoh kocek untuk membeli hollow dengan ketebalan 0.25-0.3mm.

Begitupula dengan biaya pemasangan, jasa pemasangan akan lebih murah, karena pemasangan plafon pvc sangat mudah, praktis dan cepat. Anda bisa menghemat jasa sekitar 20-30% untuk tenaga tukang.

Saat ini merek plafon PVC cukup banyak, tetapi jangan mudah terlena dengan harga murah tanpa memperhatikan kualitas bahan. Harga sangat mempengaruhi kualitas dari kadar PVC yang digunakan. Harga yang murah, tentunya menggunakan bahan PVC lebih sedikit dibandingkan harga yang lebih mahal.

Berikut kisaran harga

bahan plafon pvc

  • kualitas atas, harga sekitar Rp 30.000,-/meter lari
  • kualitas menengah, harga sekitar Rp 20.000,-/meter lari
  • kualitas bawah, harga sekitar Rp 15.000,-/meter lari

bahan & jasa (all in ) plafon pvc

  • kualitas atas, harga sekitar Rp 250-300rb/m2
  • kualitas menengah, harga sekitar Rp 200-250rb/m2
  • kualitas bawah, harga sekitar Rp 150-200rb/m2

Kualitas menengah dan atas, dalam kondisi normal mampu bertahan sampai puluhan tahun, sedangkan untuk bahan kualitas bawah hanya bisa bertahan dalam hitungan tahun.

Cara mengenali bahan berkualitas yang baik (menengah dan atas)

  1. Bahan yang bagus akan terlihat lebih kuat dibandingkan yang kualitas bawah. Anda bisa menekan pada lidah papan atau pada rongga double layer plafon tersebut. Kualitas bawah akan terasa lebih lembek dibandingkan kualitas yang bagus.
  2. Pastikan lidah memiliki drat atau garis agak cekung pada lidah papan. Hal ini diperlukan karena plafon pvc pada prinsipnya bisa dibongkar pasang. Drat bisa membantu scrup untuk tidak merusak lidah papan
  3. Sinari plafon pvc dari atas dengan jarak 50cm, apabila cahaya tidak tembus ke bawah, maka plafon pvc tersebut memiliki bahan yang bagus. Bahan yang rendah PVC apabila dipasang sebagai plafon akan memperlihatkan rangka diatasnya apabila terkena cahaya dari atas.
  4. Tarik lengkung plafon pvc sekitar 45 derajat, apabila bahan memiliki kadar PVC yang baik, maka akan lebih elastis dibandingkan dengan bahan yang memiliki kadar PVC rendah, bahkan bisa langsung pecah di posisi tengah.

Semoga informasi diatas bisa membantu dalam menentukan bahan yang akan dipergunakan dalam membuat plafon ruangan.

Cek disini untuk mendapatkan harga plafon pvc

 

 

 

Summary
Harga Plafon PVC Terbaru 2020 | Plafonesia.com
Artikel
Harga Plafon PVC Terbaru 2020 | Plafonesia.com
Deskripsi
Plafonesia memiliki beragam jenis kualitas plafon. Dari harga plafon pvc murah, sedang hingga premium. Dapatkan informasi kelebihan dan kekurangan masing-masing serta koleksi motif dari beragam kualitas plafon pvc tsb.
Pembuat
Penerbit
www.plafonesia.com
Logo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi, Ada yang bisa saya bantu?

Silahkan chat tim marketing kami!